MUSIM HUJAN DATANG, JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN


BLIMBING – Memasuki musim hujan, Camat Blimbing Drs. Muarib, M.Si menghimbau agar masyarakat tidak membuang sampah ke aliran sungai. “Jangan membuang sampah sembarangan, terutama di aliran sungai. Karena bisa menyebabkan aliran sungai tersumbat dan menjadikan aliran air meluap,” katanya.

Untuk mengantisipasi kerawanan bencana karena musim penghujan tahun ini, Camat Blimbing mengajak masyarakat lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar serta menghimbau agar masyarakat kembali menggalakkan kerja bakti masal dengan gotong royong membersihkan lingkungan khususnya sungai serta selokan / drainase disekitar pemukiman atas dasar kesadaran bersama. Hal ini disampaikan dalam Rapat Koordinasi Tiga Pilar pada hari minggu (17/11/2019) dihadapan Forkopimcam, seluruh Lurah, seluruh Ketua Lembaga Kemasyarakatan serta seluruh Ketua RW se-Kecamatan Blimbing.

Sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Camat Blimbing, begitu pula Komandan Koramil 0833/03 Blimbing Kapten Arm Hadi Pratikno serta Kapolsekta Blimbing AKP Hery Wahyu Widodo, menyampaikan sewaktu-waktu siap membantu masyarakat apabila membutuhkan dukungan personil saat melaksanakan kegiatan kerja bakti masal.

Selain beberapa titik lokasi rawan banjir / genangan diwilayah Kecamatan Blimbing yang berada di kawasan Kel. Blimbing, Kel. Purwodadi, Kel. Purwantoro juga Kel. Pandanwangi. Juga titik-titik lokasi rawan longsor pada kawasan DAS Brantas (Kel. Jodipan dan Kel. Polehan) serta kawasan DAS Bango (Kel. Polehan, Kel. Bunulrejo, Kel. Pandanwangi dan Kel. Arjosari). (Bay)

Leave a Reply