Coaching Clinic Branding Dan Pengemasan Produk Bersama Tim Pkm Pm Feb Ub Melalui Program Fision

Coaching Clinic Branding Dan Pengemasan Produk Bersama Tim Pkm Pm Feb Ub Melalui Program Fision

Memulai wirausaha selain memperhatikan pembuatan produk, juga perlu mencari nilai unik dari produk yang dihasilkan. hal itu agar produk terlihat lebih menarik dan melekat di benak konsumen agar kemudian produk lebih terpercaya.

Kelanjutan dari program kewirausahaan kreatif yang sudah terealisasi, pada 24 Juli 2022 tim PKM PM FEB UB merealisasikan program lanjutan berikutnya yaitu Coaching Class Branding Produk di balai posyandu RT 04 RW 14  yang dihadiri sebanyak 25 orang ibu PKK setempat..

Branding adalah unsur utama dalam suatu usaha dengan menciptakan kekhasan produk lewat merek, simbol, dan design pada kemasan produk stik goreng buatan ibu PKK RT 04 RW 14 pasti akan membuat produk lebih diminati,” terang Nelwan, selaku penanggung jawab desain.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi pengertian branding, contoh branding produk ternama, hingga cara merealisasikan branding pada produk stick goreng.

Dari situ, maka untuk pengemasan hasil produksi stick mitra memutuskan untuk memakai standing pouch berwarna hitam dengan ditempel stiker berbeda warna yang menjelaskan tiap rasa dari produk stick goreng.

Hasilnya, produk stick goreng kemudian diberi nama merek NuLLo, singkatan dari Bunul Lovers. dengan desain kemasan menampilkan figur wanita yang diibaratkan sebagai ibu PKK setempat. untuk tambahan desain lainnya ada pada gambar bunga kamboja yang juga merupakan slogan daerah tersebut yaitu Kamboja (Kampung Bunul Jelas Asri).

About the author: kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.