Coaching Clinic Pembuatan Produk Bersama Tim Pkm Pm Feb Ub Melalui Program Fision

Coaching Clinic Pembuatan Produk Bersama Tim Pkm Pm Feb Ub Melalui Program Fision

Kewirausahaan merupakan aktivitas ekonomi yang menguntungkan. Bagi ibu rumah tangga, kegitan wirausaha dari rumah adalah suatu peluang yang menjanjikan. Kegiatan kewirausahaan sangat erat kaitannya dengan proses produksi atau pembuatan produk. Masalahnya, banyak ibu rumah tangga yang kreatif tetapi masih belum bisa percaya diri untuk menjual hasil olahannya.

Dari permasalahan tersebut, lima mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya menyelenggarakan sosialiasi Program Fision (Financial Alteration) di wilayah RT 04 RW 14, Bunulrejo, Kota Malang.

Rangkaian Program Fision salah satunya adalah kegiatan kewirausahaan kreatif, Choaching Clinin pembuatan produk. Tujuannya untuk mendorong potensi keahlian memasak dari ibu PKK menjadi lebih bermanfaat.

Rangkaian ketiga ini diselenggarakan tanggal 17 Juli 2022 di salah satu rumah mitra. Dihadiri oleh 5 ibu PKK sebagai bagian produksi.
Salah satu mitra kami memiliki keahlian membuat aneka kue lebaran, yang menjadi produk unggulan adalah stick goreng,” Ungkap Dimas selaku penanggung jawab keuangan.

Dari potensi tersebut, Tim PKM PM FEB UB membantu untuk mengembangkan dan mengarahkan proses produksi agar menjadi lebih efektif dan produksinya bisa dalam skala besar.

Stick goreng yang biasanya dijual tanpa tambahan rasa (original) dimodifikasi dengan ditaburi berbagai rasa khas nusantara. Seperti rendang, sambal matah, sambel ijo, jeruk nipis, dan ayam geprek.

Luaran dari Choaching Clinic pembuatan produk adalah pembagian tugas pembuatan produk bagi ibu PKK RT 04 RW 14 dan produk stick goreng cita rasa nusantara.

About the author: kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published.