Home / Beranda / kartu prakerja

kartu prakerja

@kecblimbing.Pemerintah Resmi Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Tahap Pertama,SIARAN PERS No. HM.4.6/45/SET.M.EKON.2.3/04/2020 
Pemerintah secara resmi membuka Pendaftaran Program Kartu Prakerja melalui situs resmi www.prakerja.go.id. Program Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan dan insentif bagi para pekerja, pencari kerja, serta pelaku usaha mikro dan kecil yang kehilangan pekerjaan dan/atau mengalami penurunan daya beli akibat pandemi Covid-19
Syarat peserta program Kartu Prakerja adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di atas18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal. Pendaftarannya terdiri dari 3 (tiga) tahap:

Pertama, calon peserta atau pendaftar membuat akun Prakerja di situs www.prakerja.go.id. Kemudian pendaftar memasukkan biodata, seperti nama, tempat/tanggal lahir, Nomor Induk Kependudukan (NIK), dan sebagainya. Data akan diverifikasi ke Kementerian/Lembaga (K/L) terkait.

Kedua, pendaftar mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar selama ±15 menit.

Ketiga, pendaftar bergabung di gelombang pendaftaran yang sedang dibuka
Dalam masa pandemi Covid-19 ini, pelatihan yang tersedia hanya pelatihan online. Ke depan, setelah kondisi normal, maka pelatihan juga akan melalui tatap muka (offline).
Untuk keterangan dan informasi lebih lanjut, dapat mengakses: Website:
http://www.prakerja.go.id
http://prakerja.kemnaker.go.id
Email: info@prakerja.go.id
Instagram: @prakerja.go.id
Call Center: 021-25541246 (Jam Kerja: Senin-Jumat, Pukul 08.00-19.00 WIB)

 

About kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

jadwal belajar dirumah diperpanjang

@Kec_Blimbing. Tindak lanjut antisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID _19) di Satuan ...