Abah Anton Berikan Bantuan Sembako Bagi Para Lansia Tidak Potensial di Kota Malang

Malang – Wali Kota Malang, H. Moch Anton, memberikan bantuan berupa sembako kepada sebanyak total 500 orang lansia terlantar atau tidak potensial se Kota Malang pada hari Rabu (21/6); kegiatan tersebut dilaksanakan secara simbolis di kelurahan Bunulrejo, Buring dan di Aula Kantor Kecamatan Sukun.

Hadir dalam acara itu, Walikota Malang, H. Moch Anton, Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Sri Wahyuningtyas, Camat dan Lurah di Kota Malang.

Dalam sambutannya, H. Moch Anton mengatakan, pemberian bantuan semacam ini merupakan hal yang sangat positif, apalagi dilakukan pada bulan Ramadan.

“Para lansia yang masuk dalam kategori terlantar dan tidak produktif, masih banyak, sehingga bantuan seperti ini sangat dibutuhkan oleh mereka,” ujar H. Moch Anton.

 

 

 

 

 

 

 

 

Wali kota yang akrab disapa Abah Anton itu, berpesan kepada Dinas Sosial agar terus memperhatikan para lansia yang ada di 5 kecamatan se Kota Malang. “Harapannya Pemkot bisa memperhatikan masyarakat utamanya lansia,” tukasnya.

Tak hanya itu, Abah Anton juga berpesan jika peran Lurah dalam mendata para lansia, harus terus dilakukan karena, selama ini ada beberapa diantaranya tidak terdata di Dinsos.

“Harapan saya kegiatan ini bisa dilakukan terus menerus pada tahun selanjutnya. Perhatian kita pada lansia tidak berhenti disini, terus kita lakukan,” pesan Abah Anton.

Sementara itu, Sri Wahyuningtyas atau yang akrab disapa sebagai Yuyun tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Malang, utamanya para lansia yang terlantar atau tidak potensial. “Karena mereka juga merupakan tanggung jawab kita semua, tidak hanya Pemerintah Kota Malang namun juga seluruh elemen masyarakat” ujar Yuyun.

“Peran Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) selama ini sudah cukup baik, sehingga data lansia bisa diperoleh dengan valid” tambahnya lagi

Sumber : http://humas.malangkota.go.id/2017/06/22/abah-anton-berikan-bantuan-sembako-bagi-para-lansia-tidak-potensial-di-kota-malang/

Leave a Reply

Your email address will not be published.