Profil PKK Kecamatan Blimbing

Profil PKK Kecamatan Blimbing

Posisi sebagai ketua TP PKK Kecamatan Blimbing bukanlah hal yang pernah dibayangkannnya. Namun disukuri sebagai bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Walikota sebagai perwujudan pembinaan masyarakat khususnya pemberdayaan perempuan di Kecamatan Blimbing sebagai istri seorang Camat karena tugas dan keharusan organisasi secara hirargi yang sekaligus sebagai amanah.. Ini merupakan proses belajar sekaligus pengabdian untuk berbuat yang terbaik. Tentu saja dengan dukungan segenap pengurus yang lain yang berdedikasi dan penuh komitmen ingin membawa kemajuan bidangnya sesuai 10 program pokok PKKdijabarkan dalam Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

Dalam memimpin PKK saat ini beliau merasa termotivasi kuat bersama segenap pengurus berkontribusi pada pencapaian visi pembangunan Walikota Malang dengan fokus pada pemberdayaan perempuan. Banyak hal yang bisa dilakukan bersama perempuan dari perempuan untuk kemajuan kota Malang. Moto kami CERIA CERDAS CEMERLANG sebagai salam pendorong motivasi untuk terwujudnya kota Malang BERMARTABAT.

Dengan komitmen pada pemberdayaan perempuan Kecamatan Blimbing  dan dukungan dari Program Pemerintah Kota, PKK kota Malang

tetap berdoman pada 10 program pokok PKK. Namun ada beberapa fokus  yaitu:

  1. pemasyarakatan olahan pangan lokal sebagai bagian program ketahanan pangan. berupa sale pisang , minman jamu tradisionil,kripik buah ,kripik tempe dll
  2. Bidang lingkungan hidup, disamping untuk melestarikan lingkungan , keindahan dan menambambah pendapatan keluarga .Kami menerapkan gerakan menabung air (GEMAR ) , gerakan menanam sayuran dan Tanaman Obat Keluaraga , budi daya ikan lele .
  3. Kami menciptakan kampung2 tematik untuk destinasi wisata : Kampung 3 G ( Go Green Glintung}, Kampung Warna warni, kampung Budaya , Kampung lampion , Kampung KB dll.
  4. Menggiatkan identitas lokal lewat karya batik dan sulam.
  5. Untuk peningkatan kualitas pendidikan anak dan pengasuhan, kami terus membenahi PAUD dengan system pembelajaran yang lebih menyenangkan, menggiatkan pendekatan dongeng, pengembangan kapasitas dan peran tua orangtua (parenting).
  6. Dalam bidang ekonomi, kami juga mengembangkan pendampingan usaha kecil perempuan dan UKM dalam berbagai produk olahan dan produk daur ulang sampah : rajut kresek , manik2 .
  7. Kami merencanakan mengembangan website PKK agar gerak kami bisa diakses masyarakat.
  8. Kami akan menggerakkan pegiat di kecamatan untuk mengurangi angka KDRT.
Profil Ketua PKK