SAKA BHAYANGKARA BLIMBING, PARTISIPASI AMANKAN NATARU

BLIMBING Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Blimbing, Kota Malang bergabung bersama tim gabungan operasi lilin semeru Polresta Malang Kota. pagi ini Sabtu 21/12/’19 dilepas secara resmi oleh Kapolsekta Blimbing AKP Hery Widodo beserta Muspika Blimbing dihalaman Mapolsek Blimbing dan diserahkan secara resmi pada Polresta Malang Kota yang diterima oleh Kasat Binmas Polresta Malang Kota.

“sebanyak 75 anggota anggota Pramuka Saka Bhayangkara yang akan terlibat dalam kegiatan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Mereka bertugas bersama sama TNI-Polri dan komponen masyarakat, mulai 23 Desember 2019 sampai dengan 1 Januari 2020 mendatang” terang Kapolsekta Blimbing

mereka akan ditempatkan di tiga Pos PAM NATARU 2019, antara lain Pos PAM Gereja Ijen, Pos PAM Gereja Kayu Tangan dan Pos PAM Gereja St. Albertus Blimbing. Mereka akan dibagi dalam dua sift tugas, mulai jam 07.00 WIB sampai dengan 19.00 WIB.

Tugas yang dilaksanakan oleh seluruh anggota Saka Bhayangkara antara lain, patroli wilayah Pos PAM, bantuan informasi kepada masyarakat, turis atau wisatawan , bantuan pengaturan lalu lintas serta bantuan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan bantuan Pos PAM NATARU 2019, juga berfungsi sebagai kegiatan positif pembentukan karakter kebangsaan bagi anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek/Kwarran Blimbing selama liburan sekolah,” tambahnya.

Sebelumnya anggota Pramuka mendapat pembekalan PPGD, TPTKP, Laka Lantas, Komunikasi, dan Tibmas “Gladi Posko ini sebagai bentuk kesiapan adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polsek/Kwarran Blimbing bersinergi dengan Pemerintah Kota Malang dan Polresta Malang Kota, sekaligus sebagai pengamalan nilai nilai luhur Dasa Dharma dan Tri Satya Gerakan Pramuka,” kata Pamong Saka Bhayangkara Drs. Heri Sunarko, M.Si. (Bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published.