Home / Beranda / HUJAN LEBAT, BEBERAPA DRAINASE MELUAP

HUJAN LEBAT, BEBERAPA DRAINASE MELUAP

BLIMBING Hujan siang hari ini (11/12/’19) sangat lebat disertai angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Malang, menyebabkan beberapa saluran air meluap karena tidak mampu menampung limpasan air hujan, serta beberapa saluran air meluap karena tersumbat oleh sampah atau penyebab lainnya.

Tak pelak di kawasan Jl. Raden Intan serta Jl. Panji Suroso yang selama ini sering terjadi genangan disaat hujan turun. Hari ini Camat Blimbing Drs. Muarib M,Si bersama beberapa staf kecamatan keliling memantau kondisi wilayah disaat turun hujan lebat.

“beberapa titik pada saluran drainase Jl. Raden Intan dan Jl. Panji Suroso tersumbat oleh sampah yang menyebabkan air meluap ke jalan raya” ungkap Muarib

“luapan air drainase dikawasan ini selain sering diakibatkan sumbatan sampah serta sedimentasi juga dikarenakan kontur jalan maupun saluran yang berada di Jl. Raden Intan tepatnya depan Kantor Perhutani lebih rendah dari pada yang ada di Jl, Panji Suroso” ungkap Suseno Lurah Polowijen yang juga mendampingi Camat Blimbing meninjau kawasan seputar pertigaan Raden Intan.

Saat pemantauan ini juga didapati bangunan warung disamping Kantor Departemen Agama yang dibangun diatas saluran drainase sehingga menyebabkan aliran air tidak normal karena banyak sampah yang terjebak dibawah bangunan warung, “kami peringatkan pengelola warung selaku penyewa untuk segera menyampaikan pada pemilik bangunan untuk membongkar bangunan yang berada diatas drainase” tambah Muarib.

Mari bersama kita tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, tumbuhkan budaya gotong royong serta kerja bakti bersama untuk membersihkan lingkungan sekitar. (Bay)

About kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

wilayah kecamatan blimbing jadi lokasi Bhakti IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) untuk Bagi 3000 Masker

Malang – Setelah diberi arahan dan dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, ...