Home / Beranda / KOTA MALANG PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) 2019

KOTA MALANG PERINGATI HARI KESEHATAN NASIONAL (HKN) 2019


Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Kota Malang digelar pada hari ini Minggu (24/11/2019) bertempat di Politeknik Kesehatan Malang, HKN Tahun 2019 ini dengan tema “Generasi Sehat, Indonesia Unggul”

Hari Kesehatan Nasional sendiri bertujuan untuk mengajak masyarakat agar memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang kurang sehat.

Peringatan HKN yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Malang Ir. Sofyan Edi Jarwoko, yang dalam sambutannya menyampaikan ”HKN ini mengingatkan masyarakat untuk memprioritaskan upaya promotif-preventif dan semakin menggalakkan serta melembagakan Germas. Masyarakat semakin mengerti arti penting perilaku dan lingkungan sehat, serta melakukan gerakan hidup sehat, baik di keluarga, tempat kerja, tempat-tempat umum dan fasilitas lainnya,”

Isu serta permasalahan yang masih tergolong menonjol di Kota Malang antaranya soal stunting serta kematian ibu melahirkan, menjadi perhatian utama bagi Pemerintah Kota Malang untuk terus berusaha menekannya, dengan kerja keras seluruh awak kesehatan termasuk peran aktif masyarakat yang di gerakkan oleh para kader posyandu serta kader kesehatan diseluruh wilayah Kota Malang, diharapkan dapat terus menekan jumlah angka kematian ibu melahirkan maupun stunting, imbuh Wawali diakhir sambutannya.

Kegiatan HKN kali ini selain dihadiri oleh ribuan kader kesehatan serta kader posyandu se-Kota Malang juga dihadiri oleh seluruh insan kesehatan serta OPD dilingkungan Pemerintah Kota Malang, kegiatan yang diawali dengan kegiatan senam GERMAS secara massal dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk seluruh peserta dan masyarakat yang sedang menikmati Car Free Day di sepanjang Jl. Ijen Kota Malang. (Bay)

About kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

wilayah kecamatan blimbing jadi lokasi Bhakti IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) untuk Bagi 3000 Masker

Malang – Setelah diberi arahan dan dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, ...