Home / Beranda / PEMKOT MALANG GELAR PRA MUSRENBANG LANSIA

PEMKOT MALANG GELAR PRA MUSRENBANG LANSIA


Kamis 21/11/2019, Pemerintah Kota Malang menggelar Pra Musrenbang Tematik Lansia dengan tajuk “Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat” bertempat di Hotel Savana Kota Malang. Puluhan kelompok pemerhati Lansia dan perwakilan Lansia Kota Malang diajak berembuk untuk merumuskan apa saja yang menjadi kebutuhan Lansia, baik berupa fisik bangunan maupun program peningkatan kesejahteraan para Lansia.

Kepala Barenlitbang Kota Malang Dwi Rahayu, SH, M.Hum menyampaikan kegiatan pra Musrenbang tematik Lansia ditujukan untuk menyerap segala aspirasi kelompok yang hendak diprioritaskan dalam pembangunan.

“Karena kami ingin merencanakan pembangunan yang mengarah pada kota ramah Lansia. Tidak hanya ramah anak dan disabilitas saja, Lansia juga memiliki hak yang sama dalam mendapatkan fasilitas terbaik dari pemerintah,” papar Kepala Barenlitbang.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Malang Sofyan Edi Jarwoko menekankan pentingnya menghimpun berbagai ragam pemikiran dalam merumuskan serta menyusun program kegiatan pembangunan Kota Malang untuk tahun anggaran 2021.

“Kami sudah merencanakan pembangunan rumah Lansia yang representative. Ini akan menjadi pusat kegiatan kaum Lansia agar mendapatkan berbagai fasilitas yang disediakan Pemda,” tegas Wawali Sofyan Edi, bahkan tidak hanya itu saja lanjut Wawali, pelayanan publik ke depan akan diarahkan untuk ramah Lansia, mulai dari kesehatan, administrasi, perizinan dan lain-lainnya. Misalkan lanjut Sofyan Edi, penempatan kursi ataupun pijakan berdiri di depan meja pelayanan public serta penambahan asisten khusus bagi Lansia untuk mempermudah pelayanan. (Bay)

About kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

wilayah kecamatan blimbing jadi lokasi Bhakti IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) untuk Bagi 3000 Masker

Malang – Setelah diberi arahan dan dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, ...