Home / Beranda / Kecamatan Blimbing Masuk 10 Besar Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jatim 2019

Kecamatan Blimbing Masuk 10 Besar Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jatim 2019


Kecamatan Blimbing mendapat kepercayaan sebagai wakil Kota Malang dalam mengikuti Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2019. Penilaian Tahap I dengan mengirimkan makalah dengan semua berkas administrasi yang menjadi lampiran telah terkirim ke Provinsi Jawa Timur pada bulan Oktober 2019. Dari penilaian Tahap I ini Kecamatan Blimbing melalui Surat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tanggal 9 Nopember 2019 Nomor : 138/23128/011.1/2019 dinyatakan masuk sepuluh besar dari seluruh peserta Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Sehingga berhak mengikuti penilaian presentasi di Surabaya yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 13 – 14 November 2019.

“persaingan diantara peserta se-Jawa Timur sangat ketat, dan Alhamdulillah Kecamatan Blimbing dalam Penilaian Tahap I (Penilaian Makalah dan Adminmistrasi) Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan ke Propinsi Jawa Timur, dinyatakan lolos sepuluh besar” kata Drs MUARIB, M.Si selaku Camat Blimbing yang lebih dikenal dengan panggilan Abah Muarib.

Abah Muarib memberikan gambaran perihal kreatifitas dan inovasi yang diunggulkan dalam penilaian Tahap II ini, sinergitas dalam mewujudkan kondisi keamanan, ketentraman dan ketertiban wilayah melalui Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas. Termasuk kretifitas dibidang kesehatan dan lingkungan hidup dengan menekan angka ODF, inovasi dibidang kesehatan yang diunggulkan yaitu inovasi MONAS (Mobile ANC Plus) dari Puskesmas Pandanwangi serta inovasi Rumah Diapers dari Puskesmas Polowijen, pendidikan serta peningkatan daya beli masyarakat melalui gerakan Urban Farming dan KRPL disetiap wilayah RW se-Kecamatan Blimbing, Daya Tarik Kampung-kampung tematik dan sentra-sentra industry UKM juga menjadi unggulan Kecamatan Blimbing dalam mendukung peningkatan daya beli masyarakat.

Tak kalah pentingnya yaitu kreatifitas dan inovasi dibidang pemerintahan dan pelayanan masyarakat yang menjadi unggulan Kecamatan, dimana selain pelayanan masyarakat yang telah menggunakan system aplikasi yang terintegrasi dengan data base e-KTP (NIK dan Nomor KK) juga adanya Ruang SINAM yang berfungsi sebagai kendali dari semua aktifitas serta aplikasi yang ada di Kecamatan Blimbing juga berfungsi sebagai Ruang Pantau Pelayanan pada seluruh Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Blimbing guna mewujudkan Pelayanan Prima pada masyarakat. Dibidang Tata Kelola Keuangan di Kecamatan Blimbing telah menggunakan system Elektonifikasi Keuangan yaitu system transaksi keuangan secara Non Tunai dengan aplikasi perbankan yang bekerjasama dengan Bank Jatim dan Bank Indonesia.

Disampaikan pula oleh Abah Muarib, disemua tahapan seleksi berbagai materi telah disiapkan. Seperti memahami isi dari makalah yang dikirim, sehingga sesuai dengan kondisi yang ada. Dari sepuluh daerah Se Jawa Timur yang telah melakukan presentasi, nanti akan ditentukan lima terbaik untuk ditindak lanjuti dengan penilaian verifikasi lapangan oleh tim penilai Provinsi yang direncanakan pada minggu ke-IV bulan November ini. Dalam presentasi itu, Camat Blimbing didampingi Asisten I Setda Kota Malang, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Malang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Malang, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Malang, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Blimbing beserta Kepala UPTD Puskesmas Pandanwangi, Kepala UPTD Puskesmas Polowijen, para Lurah Se Kecamatan Blimbing, Ketua TP PKK Kecamatan Blimbing serta seluruh Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kecamatan Blimbing (Bay)

link video lomba : LOMBA SINERGITAS KINERJA KECAMATAN TAHUN 2019

About kecblimbing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

wilayah kecamatan blimbing jadi lokasi Bhakti IKAPTK (Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan) untuk Bagi 3000 Masker

Malang – Setelah diberi arahan dan dilepas secara resmi oleh Walikota Malang, ...