Satpol PP Kta Malang Resmi Memiliki Kepala Baru

Satpol PP Kota Malang resmi memiliki kepala baru. Priyadi, mantan Camat Blimbing kini menjadi Kasatpol PP Kota Malang usai dilantik Wali Kota Malang H. Mochamad Anton, bersama 183 pejabat lain di Balai Kota, Senin (8/5) kemarin.
Priyadi, menjadi kandidat terbaik pilihan Abah Anton usai melewati berbagai tahapan seleksi yang dilakukan  Pansel yang dipimpin Ketua Baperjakat, Sekda Idrus.
Priyadi menjadi satu-satunya pejabat tinggi pratama yang promosi eselon II yang dilantik kemarin. Sedangkan, 183 pejabat lain yang dilantik, masuk dalam kategori pejabat administrator dan pejabat pengawas. Abah Anton mengaku bangga dengan pelaksanaan seleksi eselon II yang berjalan di Pemkot Malang.
“Kami mampu menjalankan mekanisme secara terbuka dan transparan. Sehingga, Kasatpol PP yang terpilih, sudah teruji secara kualitas dan pengalaman. Pemilihan Kasatpol PP dari pansel ini juga baru kali pertama dilakukan di Kota Malang. Tidak menutup kemungkinan, akan ada lagi,” kata Abah Anton kepada Malang Post, usai melantik 184 ASN.
Menurut ketua DPC PKB Kota Malang ini, ada beberapa pos jabatan yang bakal dilelang lagi karena para pejabatnya pensiun. Misalnya saja, Sekda Idrus yang segera menutup karir birokrasinya di tahun 2017 ini. Abah Anton menegaskan, pansel menjadi prestasi tersendiri bagi Pemkot Malang karena mampu menjalankan seleksi pejabat tinggi secara terbuka dan transparan.

Selain Priyadi sebagai Kasatpol PP, Muarib mengisi pos Camat Blimbing yang ditinggalkan Priyadi. Lalu, Widiawati dilantik sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Malang. Lilis Furqoniyah Hayati jadi Sekretaris DLH Kota Malang. Kuntjoro Triadmadji dilantik jadi Sekretaris Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang.
Agustinus Dwi Mulyo menjabat Sekretaris Satpol PP Kota Malang. Sementara, Dicky Haryanto yang selama ini menjabat Sekretaris Satpol PP sekaligus Plt Kasatpol, digeser ke Sekretaris Bakesbangpol Kota Malang.
Priyadi, Kasatpol PP baru Kota Malang, menjelaskan bahwa dia masih harus beradaptasi dengan tugas barunya. “Paling utama adalah koordinasi dengan jajaran personel Satpol PP. Kami akan komunikasi dengan para Kabid, Kasi serta semua personel, untuk persiapan menjalankan tugas pokok instruksi kami,” ujar Priyadi.
Dia juga menegaskan, beberapa pekerjaan rumah Satpol PP yang jadi catatannya, adalah penertiban bando kedaluwarsa, papan reklame insidentil ilegal, PKL liar, bangunan tanpa IMB hingga anak jalanan

Sumber : http://www.malangpost.net/kota-malang/kasatpol-abah-anton-pilih-priyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published.